Ada Bos Baru, Tekanan di MU Akan Makin Besar?

Sir Jim Ratcliffe terasa laksanakan perubahan di Manchester United. Apakah kedatangannya menghadirkan tekanan lebih besar bikin skuad MU?
Sir Jim Ratcliffe formal jadi keliru satu pemilik Manchester United usai mengakuisisi 27,7% saham klub. Meski porsinya minoritas dibandingkan keluarga Glazers, tapi bos perusahaan kimia Ineos itu memegang kendali operasional.

Perubahan-perubahan terasa dilakukannya. Salah satu yang judi bola vital belum lama ini adalah membajak petinggi Manchester City Omar Berrada untuk ditunjuk sebagai CEO.

Selanjutnya MU dipercayai langsung menunjuk direktur keolahragaan baru, yaitu Dan Ashworth. Mantan direktur teknik Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) itu telah mundur berasal dari posisinya di Newcastle United pada 19 Februari lalu.

Sir Jim Ratcliffe dipercayai ingin memapankan manajemennya terutama dulu, sebelum menyentuh tim. Tapi bisa diperkirakan bahwa perubahan bakal dilakukan MU di bawah kepemimpinannya cepat atau lambat.

Alhasil, perubahan-perubahan ini dipercayai bikin atmosfer bertahan hidup di MU menguat. Namun Manajer MU Erik ten Hag menepis ada tekanan yang lebih besar bikin tim pelatih dan para pemain, untuk membuktikan diri lebih jauh ke bos baru.

“Tak ada tekanan tambahan sebab kita miliki ambisi dan tujuan yang sama. Saya memandang prosesnya, aku memandang tim ini berkembang dan berprogres,” ujarnya dikutip BBC.

“Kami miliki kelompok-kelompok umur yang tepat di skuad ini saat ini dan bisa membuatnya lebih kuat lagi. Mereka bakal bertumbuh,” imbuh Ten Hag.