Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Makin Berkembang

Jakarta – Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menonjolkan janjinya untuk membantu memaksimalkan olahraga Indonesia. Mereka bersedia memberi dukungan sebagai sponsor.

Dukungan tersebut kini mulai terlihat dampaknya. Beberapa mahjong ways 3 cabang olahraga mampu berkompetisi di tingkatan internasional.

Kementerian BUMN yang dipimpin oleh Erick Thohir dalam beberapa tahun terakhir aktif memberi dukungan untuk aktivitas olahraga di Tanah Air. Untuk sepakbola ada dukungan dari BRI, lalu BNI menjadi sponsor bulutangkis Indonesia.

Persaingan basket profesional Indonesia, IBL ditunjang oleh Bank Mandiri. Kemudian ada PLN yang mendorong voli, dan Pupuk Indonesia memberi dukungan untuk angkat besi.

Indonesia U-23 yang tampil di Piala Asia U-23 2024 menonjolkan kemajuan luar umum. Sebagai debutan di turnamen tersebut, mereka mampu menembus empat besar. Untuk Timnas Indonesia, kans lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia terbuka.

Cabang olahraga bulutangkis juga mampu menyampaikan hasil yang membanggakan untuk masyarakat Indonesia. Sesudah gelar juara All England 2024 diraih Jonatan Christie dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, kini keinginan besar di Thomas Cup dan Uber Cup ditimbulkan.