Jenis Olahraga Paling Extreme Di Dunia

Beberapa jenis olahraga extreme dimainkan di hutan, pegunungan, laut, area ruang terbuka hingga di dalam mulut gua. Banyak kalangan yang kurang mengetahui mengenai jenis olahraga extreme ini, mulai dari peraturan, perangkat yang digunakan hingga atlet yang paling populer dari olahraga tersebut.

akarta – Seru, menantang, dan memacu adrenalin adalah alasan situs mengapa orang tertarik mencoba olahraga ekstrim. Namun, terdapat risiko yang tinggi di balik olahraga tersebut. Itu sebabnya, kamu wajib mengenakan pelindung dan mematuhi tata caranya.

Jika dilakukan secara tepat, olahraga ekstrim tetap aman dan mampu memberikan segudang manfaat kesehatan. Beberapa manfaat kesehatannya yaitu meningkatkan detak jantung, melancarkan sirkulasi darah dan meningkatkan pasokan oksigen ke paru-paru. Seluruh situs judi bola efek ini mampu membuat tubuh lebih segar.

Tips Aman Melakukan Olahraga Ekstrim

Menurut laporan United States Parachuting Association, jumlah orang yang meninggal karena olahraga ekstrim terjun payung mencapai lebih dari 20 orang setiap tahunnya. Itu sebabnya, kamu perlu mempersiapkan dengan matang sebelum mencoba olahraga ekstrim. Berikut beberapa tips melakukan olahraga ekstrim supaya tetap aman:

1. Dengarkan Instruksi dari Ahlinya

Sebelum melakukan bungee jumping, biasanya kamu akan diberi tahu tentang tata cara melakukannya. Misalnya seperti posisi tangan yang baik, cara menjatuhkan diri yang benar, dan kiat-kiat lainnya. Instruksi ini penting kamu lakukan untuk mengurangi ketegangan dan risiko cedera.

2. Perhatikan Persyaratannya

Tips lainnya adalah perhatikan seluruh persyaratan untuk melakukan olahraga ekstrim tertentu. Jika kamu telah memenuhi syarat, artinya kamu bisa mencobanya. Untuk mencoba skydiving misalnya, usia minimum 18 tahun, berat badan tidak melebihi 125 kg, dan tidak mempunyai masalah kesehatan tertentu. Jika kamu tidak memenuhi persyaratan, sebaiknya jangan memaksakan diri untuk melakukan aktivitas tersebut.

3. Kenakan Semua Perlengkapan yang Dibutuhkan

Mulai dari jenis pakaian dan perlengkapan lainnya perlu kamu persiapkan sebelum berolahraga ekstrim. Untuk melakukan olahraga snowboarding misalnya, kamu perlu menggunakan pakaian yang tebal serta jaket windproof agar. Selain pakaian, ada beberapa aksesoris yang harus kamu kenakan, seperti helm, kacamata khusus, sarung tangan, dan sepatu boots.

4. Jangan Lewatkan Latihan

Hampir semua olahraga ekstrim membutuhkan latihan. Misalnya diving, pelatih tentu akan mengajari kamu cara bernapas dengan menggunakan peralatan diving dan gaya renangnya. Sedangkan untuk surfing, kamu akan diajari cara berdiri di atas papan seluncur.