MotoGP : Bagnaia Perpanjang Kontrak di Ducati hingga 2026

motoGP

Jakarta – Francesco Bagnaia slot777 resmi memperpanjang kontraknya bersama tim Ducati. Juara bertahan MotoGP itu setia bersama motor Desmosedici GP hingga 2026.
Pengumuman itu disampaikan Ducati pada Senin (4/3/2024) malam WIB. Perpanjangan kontrak ini akan membuat Bagnaia menjadi rider kedua setelah Andrea Dovizioso yang berkaitan dengan Ducati, baik di tim satelit dan pabrikan, selama delapan tahun.

Bagnaia pertama kali bergabung ke tim satelit Pramac Racing pada 2019. FB63 promosi ke tim pabrikan Ducati pada 2021 dan berhasil menyabet dua gelar MotoGP beruntun pada 2022-2023.

“Saya sangat senang untuk terus membalap dengan tim impian saya! Mengenakan warna-warna ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Ini luar biasa dan merupakan sumber kebanggaan,” kata Francesco Bagnaia dalam rilis yang diterima detikSport.

“Bersama dengan Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal yang luar biasa. Dalam tiga tahun (termasuk 2024) ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak mungkin. Saya sangat gembira dan siap untuk berangkat ke trek di Qatar untuk balapan pertama tahun ini,” ujarnya.

Manajer tim Ducati, Luigi Dall’Igna, turut senang dengan perpanjangan kontrak Bagnaia. Menurutnya Pecco adalah rider yang tepat buat tim asal Italia ini.

“Dia adalah Juara Dunia dua kali dan telah membuktikan lebih dari satu kali bahwa dia benar-benar pantas mendapatkan nomor 1 di fairing motornya. Selain hasil tersebut, Bagnaia terus menunjukkan dirinya selaras sempurna dengan motor dan timnya,” Dall’Igna menuturkan.

“Karena semua alasan tersebut, wajar jika kami ingin terus bersamanya. Oleh karena itu, kami menanti babak baru ini bersama-sama, yakin bahwa kami dapat mencapai hasil penting lainnya,” jelasnya.

Francesco Bagnaia akan memulai musim baru MotoGP 2024 akhir pekan ini. Race pertama digelar di Qatar, Minggu (10/3).