Olahraga Asal Jepang yang Mendunia

Siapa yang tidak paham bersama dengan negara Jepang? Terkenal microgaming slot bersama dengan julukan negeri sakura ini mempunyai sejuta pesona yang indah. Mulai dari Gunung Fuji hingga Menara Tokyo semua jadi daya tarik tersendiri bagi negara Jepang. Kental bersama dengan budayanya yang khas, Jepang tidak dapat dipisahkan dari histori yang menyelimuti negerinya. Tidak hanya tersohor karena hal itu, ternyata Jepang mempunyai warisan budaya tradisional bersifat olahraga. Bahkan beberapa olahraga milik Jepang telah dinikmati dan dimainkan hingga semua dunia.

Apakah anda penasaran? Artikel di bawah ini dapat sedikit mengulik olahraga asal Jepang yang sukses dikenal dunia. Kira-kira apa saja ya olahraganya? Yuk liat artikel dibawah.

1. Sumo

Olahraga gulat tradisional asal Jepang ini mempunyai popularitas yang cukup tinggi. Meski hanya mempunyai enam turnamen setiap tahunnya, namun tiket pertandingan sumo selalu terjual habis bersama dengan cepat. Pada dasarnya, sumo hampir serupa seperti pertandingan gulat umumnya namun tersedia lebih dari satu aturan yang sedikit berbeda.

Dalam sebuah pertandingan sumo, dua pegulat saling berhadapan dalam sebuah arena. Pertandingan di mulai disaat ke-2 pegulat tempatkan ke-2 tangan di tanah dan berakhir disaat tidak benar satu pegulat menjatuhkan lawannya ke tanah atau mendorongnya muncul dari arena.

Walau kepopuleran sumo udah meraih kancah internasional, tetap banyak yang belum memahami bahwa olahraga ini kental bersama dengan aturan yang cukup ketat. Seorang pegulat sumo wajib telaten dalam mengikuti aturan yang ditetapkan. Seperti merawat berat badan dan aturan berpakaian. Pada level profesional, pegulat sumo wajib tinggal di daerah yang disebut heya untuk berlatih dan belajar displin yang ketat.

2. Kendo

Berasal dari kebiasaan latihan berbasis pedang mempunyai samurai Jepang, olahraga kendo udah dikenal hingga seluruh dunia. Setidaknya diperkirakan terdapat enam juta orang yang berlatih kendo. Tidak hanya terkenal di negara asalnya saja, kendo termasuk ramai di negara seperti Korea, Amerika Serikat, dan lebih dari satu Eropa.

Permainan kendo serupa bersama dengan anggar gara-gara sama-sama gunakan pedang di sebuah arena. Bedanya, dalam kendo gunakan pedang yang terbuat dari kayu atau bambu. Dua orang dalam arena dapat saling berhadapan bersama dengan kenakan pelindung kepala dan tubuh. Mereka dapat “berduel” melawan satu serupa lain bersama dengan gunakan beraneka tehnik ayunan pedang.

3. Judo

Seni bela diri Judo udah dikenal secara global gara-gara kehadirannya menjadi bagian dari ajang olahraga internasional empat tahunan. Sejak saat itu, Judo menjadi amat terkenal di seluruh dunia. Selain Jepang, Perancis menjadi negara ke-2 yang mempunyai lebih dari 500.000 pemain Judo. Berkat kepopulerannya, saat ini Judo dikatakan mempunyai lebih dari 50 juta pemain di seluruh dunia.

Arti dari Judo adalah “the gentle way” atau “cara yang lembut”. Secara lebih mendalam, prinsip permainan Judo adalah bersama dengan gunakan kapabilitas paling sedikit yang dibutuhkan untuk sanggup melempar lawan bersama dengan tehnik dan saat yang tepat. Seperti seni bela diri kebanyakan, Judo mempunyai tingkatan yang dibedakan bersama dengan warna sabuk.

4. Aikido

Konsep permainan Aikido hampir serupa bersama dengan Judo. Aikido berfokus terhadap pendekatan untuk mengarahkan serangan tanpa “membahayakan” lawan. Gerakan di Aikido lebih defensif dan hanya sedikit gerakan untuk menyerang. Dibanding bersama dengan seni bela diri asal Jepang lainnya, Aikido paling diakui mempunyai filosofi anti bersama dengan kekerasan.

Aikido adalah merupakan olahraga yang diakui cukup baru gara-gara datang terhadap th. 1942. Masa keemasan olahraga ini tersedia terhadap kira-kira th. 1980-an. Meskipun tidak sepopuler dahulu, Aikido tetap banyak dimainkan oleh lebih dari satu orang dan lebih dari satu daerah tetap terhubung latihan untuk olahraga Aikido.

5. Kyudo

Apabila anda familiar bersama dengan olahraga panahan, Kyudo merupakan olahraga tradisional Jepang yang permainan utamanya adalah memanah. Kyudo yang dikenal saat ini udah berevolusi dari bentuk aslinya. Dalam sebuah pertandingan, seorang pemain menembakkan panah ke sasaran yang berjarak 28 hingga 60 meter. Busur yang mereka gunakan panjangnya kira-kira 2,21 meter dan terbuat dari kayu dan bambu yang direkatkan.

Pemenang pertandingan adalah orang yang berkenaan obyek bersama dengan kuantitas anak panah paling banyak. Ada kira-kira 500.000 pemain Kyudo dan kira-kira 2.500 sarana Kyudo di Jepang saat ini. Peningkatan popularitas Kyudo disebarkan oleh orang Jepang yang tinggal di luar negeri. Hingga saat ini Kyudo ramai dimainkan lebih-lebih di Amerika Serikat dan Eropa.