Olahraga Meninggikan Badan di Rumah

Kata siapa di tempat tinggal saja sebabkan Anda tidak mampu berolahraga? Walaupun sukar pergi ke luar untuk berolahraga, Anda tetap senantiasa mampu melakukannya di rumah, lho. Nah, kali ini, yuk, kami dapat bahas olahraga apa saja sih ampuh untuk meninggikan badan.

Olahraga Yang Dapat Meninggikan Badan di Rumah
Berikut beraneka latihan yang mampu rutin Anda melakukan di tempat tinggal dengan mudah dan memakai peralatan sederhana.

1. Hanging

Bergelantungan mampu menjadi keliru satu langkah untuk meninggikan badan. Dengan menempatkan beban pada kedua tangan dan menggantungkan tubuh pada bar, Anda termasuk mampu meregangkan otot.

Lakukan gerakan ini dua atau tiga kali pull-up untuk memaksimalkan latihan dan ulangi sepanjang 5-7 menit. Pastikan tiang untuk menyangga berat badan Anda sangat kuat dan safe digunakan.

Champs Door Way Chinning Bar Tiang Pull Up – Dengan material besi dan pakai busa pada daerah pegangan, Anda mampu menjadikan alat ini sebagai alat pull up, chin up, push up, sit up, sampai alat penopang samsak tinju.

2. Pelvic Shift

Tahukah Anda jika sangat banyak duduk ternyata mampu pengaruhi tinggi badan, lho. Tidak cuma itu, bentuk tulang belakang kami mampu berubah jika posisi duduk kami tidak tepat.

Nah, Anda perlu melakukan olahraga ini sebab mampu melakukan perbaikan postur tubuh dan mampu sebabkan badan lebih tinggi. Selain itu, Anda termasuk mampu meminimalisir efek negatif berasal dari duduk sangat lama dengan melakukan olahraga ini.

Cara melakukan olahraga ini pun memadai mudah. Pertama, Anda perlu berbaring mahjong ways dengan bahu yang melekat rata di matras dan rentangkan bahu ke samping dengan telapak tangan menghadap ke bawah.

Tekuk lutut dan dekatkan ke daerah bokong, kemudian lengkungkan punggung agar panggul terangkat. Biarkan kaki dan bahu menunjang berat badan Anda, dan melakukan posisi ini sepanjang 30 detik kemudian ulangi. B agaimana, tertarik mencobanya?

3. Single Leg Hopping

Gerakannya ditunaikan seperti waktu Anda tengah bermain engklek. Anda perlu melakukan lompatan pakai satu kaki. Lakukan gerakan yang serupa pada kaki kanan dan kiri secara bergantian.

Ajak teman-teman Anda untuk melakukan gerakan ini agar lebih menyenangkan. Selain bisamemaksimalkan tubuh bagian bawah untuk bergerak, gerakan ini termasuk mampu memperkuat otot perut.

4. Low Lunge Arch

Ini adalah keliru satu gerakan yoga yang mampu untuk meninggikan badan. Anda termasuk mampu sebabkan kaki dan tulang punggung menjadi lebih panjang dengan melakukan pose yoga ini.

Cara melakukan gerakan ini memadai mudah. Pertama, Anda perlu mengunci kedua telapak tangan dengan jari, kemudian rentangkan ke depan. Tekuk kaki kanan dan regangkan kaki kiri, regangkan sejauh yang Anda bisa.

Tahan sepanjang 30-60 detik. Lakukan gerakan yang serupa dengan menukar posisi kaki sebanyak 3-4 set.

5. Cobra Stretch

Pose ini termasuk udah menjadi keliru satu gerakan populer pada olahraga yoga. Caranya pun memadai mudah. Mulailah berasal dari tengkurap pada matras atau lantai, kemudian menempatkan tangan di bawah bahu dan jadikan lengan sebagai penopangnya.

Angkat dagu dan lengkungkan tulang belakang sejauh barangkali sepanjang 30 detik. Lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak 3-4 set.

Pose ini mampu meregangkan otot bahu, dada, dan perut secara sekaligus. Tidak cuma itu, gerakan ini termasuk ampuh memperkuat tulang belakang, terutama seandainya Anda kerap menjadi sakit pada daerah tersebut.