Olahraga Paling Populer di Dunia, Mana yang Kamu Suka?

Olahraga Paling Populer di Dunia, Mana yang Kamu Suka

Olahraga merupakan bidang yang erat bersama dengan kehidupan https://kurbanjogja.com/ sehari-hari. Mulai dari formalitas untuk menjaga kesehatan hingga hobi untuk kesenangan. Di antara banyaknya cabang olahraga yang dikenal di dunia, ada beberapa olahraga yang terlampau kondang sebab memiliki banyak penggemar. Berikut ini daftar olahraga paling kondang di dunia dikutip dari laman World Atlas.

Olahraga Paling Populer di Dunia

1. Sepak Bola – 4 Miliar Penggemar

Tidak sanggup dipungkiri bahwa nyaris seluruh orang di seluruh pelosok dunia menyukai sepak bola, atau paling tidak sadar tentang olahraga ini. Olahraga ini diperkirakan mempunyai pecinta di dunia hingga 4 miliar. Adapun asal-usul sepak bola lebih-lebih sepak bola moderen adalah di Inggris terhadap abad ke-19. Namun untuk permainan sepak bola sendiri, udah tersedia sejak dua ribu tahun yang lalu, dimulai di Cina.

Salah satu alasan popularitas sepak bola adalah sebab tidak layaknya olahraga lain yang butuh peralatan mahal. Pemain cuma harus memproses kaki dan mempunyai bola. Oleh sebab itu, siapa pun, kaya atau miskin, sanggup nikmati olahraga ini. Ini dimainkan di seluruh dunia, namun amat tenar di Eropa, Asia, Amerika Tengah dan Selatan, dan Afrika.

2. Kriket – 2,5 Miliar Penggemar

Mungkin olahraga ini tidak begitu tenar di Indonesia, namun di seluruh dunia Kriket mempunyai basis pecinta 2,5 miliar. Permainan ini paling tenar di Inggris, India, Pakistan dan Australia. Olahraga ini melibatkan dua tim, pemukul, lapangan besar, dan lari skor. Selain itu, Kriket mempunyai lapangan persegi panjang panjang di sedang lapangan, di mana bola dilemparkan ke pemukul, sebagai lawan gundukan di sedang berlian bisbol menghadap pemukul di home plate.

3. Hoki – 2 Miliar Penggemar

Hoki baik di atas es maupun di lapangan ternyata mempunyai pengikut sebanyak dua miliar orang. Hoki lapangan lebih-lebih dimainkan di Eropa, Afrika, Asia, dan Australia, namun hoki es amat tenar di Kanada, AS, dan Eropa Utara. Permainan ini melibatkan dua tim yang coba memasukkan bola ke gawang tim lawan bersama dengan tongkat hoki. Tidak layaknya hoki es, hoki lapangan biasanya tidak melibatkan kontak tubuh didalam bentuk pemeriksaan.

4. Tenis – 1 Miliar

Sekitar satu miliar orang di seluruh dunia diperkirakan ikuti olahraga tenis. Paling tidak tersedia bukti bahwa banyak orang lumayan mengenal lebih dari satu atlet tenis layaknya Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, hingga Serena Williams. Dalam permainan tenis sendiri, pemain di kedua sisi jaring yang memanjang coba memukul bola bersama dengan raket sehingga bola melewati lawan mereka atau memantul di sisi lawan mereka dua kali untuk mencetak poin.

5. Bola Voli – 900 Juta

Olahraga satu ini lumayan tenar di Indonesia jadi berasal dari di pedesaan hingga perkotaan atau area tepi pantai. Bola voli melibatkan dua tim, masing-masing di satu sisi jaring yang terangkat, coba “melemparkan” bola ke tanah sisi tim lawan untuk meraih poin. Permainan ini mempunyai pengikut 900 juta orang, lebih dari satu besar di Amerika Utara dan Eropa Barat namun juga di Asia, Australia, dan Amerika Selatan.

Salah satu varian permainan yang populer, yang dikenal sebagai voli pantai, dimainkan di atas pasir bersama dengan dua orang di tiap tiap tim, tidak serupa bersama dengan bola voli biasa, di mana biasanya tersedia enam pemain di tiap tiap tim.