Ten Hag: Protes Keras Rashford Di Langgar oleh Kyle Walker

marcus rashford

Manchester – Ada kesalahan yang dilakukan Marcus Rashford sebelum adanya gol penyama kedudukan Manchester City. Hal ini sering ditanyakan oleh pelatih Setan Merah Erik Ten Hag.
Rashford ketika Manchester United unggul 1-0 saat bertandang ke Etihad Stadium, Minggu (2/3/2024) WIB dini hari tadi . Gol jarak dari marcus Rashford pada menit ke 8 tak mampu di tepis oleh kiper City Ederson Moraes.

Gol itu jadi satu-satunya serangan shot on target MU Rashford  sepanjang 90 menit permainan dari total tiga kali upaya menyerang ke barisan pertahanan MU. Manchester United benar-benar berada dalam tekanan Man City dan sangat susah menembus pertahanan Tuan rumah.

marcus rashford

Meski demikian, MU setidaknya bisa menahan serangan demi serangan Man City sehingga akhirnya gawang mereka kebobolan pada menit ke-57.  Dan Phil Foden hadir  membuat penyamaan skor lewat sepakan dari luar kotak penalti.

Man City kemudian menjadi beringas menyerang ke Manchester United sebelum memastikan kemenangan 3-1 lewat gol kedua Foden dan Erling Haaland. Kekalahan itu membuat  Ten Hag menjadi menyesali karena seharusnya tidak perlu terjadi.

Sebab gol pertama Foden bisa di pertimbangkan karena sebelumnya terjadi pelanggaran kepada Marcus Rashford yang sedang attack serangan ke kotak penalti Man City. Rashford yang melakukan sprint sambil di bayang-bayangi pemain Man City yaitu Kyle Walker, tiba-tiba tidak di sengajai oleh pemain Man City karena didorong.

Kemudian Wasit tidak menganggap pelanggaran itu karena sentuhan Walker terbilang tidak di sengajai, dan dari situ City melakukan serangan balik dan berujung gol yang membuat Man City bisa menyamakan kedudukan.

Protes keras atas hal tersebut membuat Ten Hag menjadi kesal saat terjadi nya gol itu ditinjau kembali oleh VAR yang membuatnya dikartu kuning.

“Dan kalau mau diperdebatkan, memang ada sedikit kontak dengan Marcus Rashford dan itu jadi momentum penting di laga dini hari ini, mereka membuat gol dari serangan balik,” Ujar dari manager Ten Hag di BBC Sport.

“Memang pelanggaran kepada Rashford sangatlah minim, tapi ketika Anda lagi melakukan sprint, pasti Anda kehilangan ritme atau keseimbangan dan itulah sampai Rashford terjatuh.